Daerah

Ansor Polman Bikin Warkop Nusantara

Selasa, 25 April 2017 | 08:37 WIB

Polewali Mandar, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar Pengajian Isra Mi’raj dirangkaikan dengan peluncuran Warkop Nusantara. Acara yang digelar bertepatan dengan harlah ke-83 GP Ansor ini dilaksanakan di Warkop Nusantara, berada tepat di samping sekretariat Ansor Polman. Warkop Nusantara merupakan warkop yang dikelola langsung oleh Lembaga Mikro Syariah Ansor Polman.

Dalam sambutannya, Ketua Ansor Polman Busra Baharuddin menyampaikan bahwa sebagai kader NU kita rutin mememperingati hari besar Islam diantaranya peringatan Isra Mi’raj. “Pada malam hari ini mengambil berkah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kami sekaligus launching warkop Nusantara,” ujar Busra. 

Ustadz Muhasib yang didaulat untuk membawakan pengajian pada malam itu menyampaikan bahwa warkop ini dibuka dengan memperingati Isra Mi’raj, ke depannya sering digunakan pengajian, shalawat dan acara ke-NU-an lainnya tentunya akan menjadi warkop yang berkah. 

“Di antara semua warkop yang ada di daerah kita inilah warkop yang paling berkah,” ungkap ustadz yang akrab disapa ustadz Munu.

Terkait dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ustad Munu menyampaikan Salah satu hikmah yang bisa kita petik pada peristiwa tersebut dalam konteks perjuangan Ansor hari ini. “Rasulullah SAW dalam perjalanannya diperlihatkan banyak rupa kondisi umat manusia, ada yang baik dan buruk,” ungkap ustad Munu. 

“Terkhusus yang buruk, maka begitulah tantangan kita sekarang, banyak keburukan yang hadir belakangan ini misalnya mereka yang menampilkan wajah Islam dengan garang dan menakutkan, tantangannya bagaimana agar Ansor Istiqomah menampilkan atau meneladani akhlak yang mulia karena begitulah Islam yang dibawa oleh Rasulullah SAW, Islam Rahmatan lil Alamin,” tutup Ustad Munu.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 tersebut, dihadiri oleh Arsyad (ketua PCNU Polman), Azikin Noer  (Ketua Dewan Penasehat Ansor Polman), Ruzdin Razak (Sekum IKA PMII Sulbar) beserta seluruh kader Ansor-Banser dan warga NU Polman.  

Bagi warga NU Polman yang ingin berkunjung ke warkop Nusantara, alamatnya di Jalan Pemuda Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polman. Warkop yang didesain dengan konsep NU ini menyediakan fasilitas wi-fi gratis, kopi susu, sara’ba, beserta aneka makanan dan minuman lainnya. Red: Mukafi Niam


Terkait