Daerah

CBP-KKP Kudus bangun kebersamaan dengan Outbound

Sabtu, 19 Maret 2011 | 08:50 WIB

Kudus, NU Online
Guna mempertahankan kebersamaan, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Kepanduan Putri (KKP) IPNU-IPPNU Kecamatan Gebog Kudus mengadakan kegiatan outbound yang dilaksanakan di Bendungan Karang Gayam Desa Jurang, Jum’at (18/3). 

Dipandu team Outbound DKAC, sekitar 36 anggota CBP dan KKP mengikuti permainan yang mengarah pembentukan sikap kekompakan maupun kebersamaan. Komandan DKAC CBP Kecamatan Gebog Didik Puspito mengatakan kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturrahim antara pengurus CBP-KKP dengan anggotanya. Di samping itu, untuk memupuk semangat dan jiwa korsa, sikap disiplin dan kompak dalam diri anggota.
>  
“Melalui outbound ini, sikap dan mental anggota akan semakin  tegas dalam menjaga soliditas mapun solidaritas antara sesama.  Termasuk  pula semangat Kebersamaan selalu tumbuh dalam diri mereka,” ujar Didik.
 
Menurut Didik, kegiatan outbound ini merupakan tindak lanjut dari pendidikan dan latihan utama (diklatama) CBP-KKP yang dilaksanakan bulan Februari kemarin. “Sebagian besar peserta ini anggota baru  dan alumni diklatama kemarin sehingga masih butuh arahan dan pendampingan dalam tugas-tugas ke-CBP-an,” tegas Didik Puspito.
 
Sementara satu minggu sebelumnya (11/3), DKC CBP-KKP  Kabupaten Kudus juga mengadakan acara pembekalan anggota  yang dilaksanakan di Jembatan Kaligelis desa Jurang Gebog Kudus. Para  anggota  CBP-KKP Kudus ini mendapat materi tambahan tentang  tehnik  memberi  pertolongan pertama  yang disampaikan oleh team Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kudus.
 
Komandan CBP Kabupaten Kudus Abdul Hakim mengapresiasikan semangat anggotanya dalam menambah bekal pengetahuan dan ketrampilan.Menurutnya, anggota CBP-KKP dituntut memiliki  kemampuan menolong orang pada kondisi yang tak menentu. ”Dengan demikian  anggota CBP-KKP tidak lagi mengalami kebingungan pada waktu
menemukan kejadian yang membutuhkan pertolongan,” katanya. (adb)


Terkait