Daerah

Dua Ribu Balita Ikuti Lomba Mewarnai Ma’arif NU

Senin, 17 Oktober 2016 | 11:50 WIB

Bondowoso, NU Online 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso bersama lembaga pendidikan Ma’arif mengadakan lomba mewarnai dari tingkat Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak (TK)/Raudhatul Atfal (RA) dan Paud se-Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo kantor Bupati Kabupaten Bondowoso Jalan Letman Amir Kusnan No.2 Kecamatan Kota Bondowoso Kabupaten Bondowoso Jawa Timur Sabtu (15/10) pagi diikuti kurang lebih 2 ribu peserta. 

Ketua Lembaga Maarif NU Kabupaten Bondowoso Moh. Marzuqi mengatakan, pendidikan usia dini sangat penting karena merupakan pelanjut masa depan bangsa yang tentunya memerlukan perhatian yang maksimal.

"Kegiatan ini tujuanya adalah untuk memberikan kesempatan putra-putri kita untuk mengembangkan serta kemampuan, keterampilan baik imajinatif sehingga daya pikir imajinasi putra-putri kita semakin baik,"jelasnya.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional H Moh. Asnawi Sabil mengatakan, lomba mewarnai ini merupakan satu rangkaian dalam rangka memperingati hari santri nasional. Kegiatan ini, kata dia, sebagai silaturrahim para guru, murid dengan Nahdlatul Ulama.

“Kami yakin pendidikan itu haruslah dimulai sejak dini dalam hal ini mulai dari PAUD. Ini menjadi media bagi kita sekalian untuk mengenalkan bagaimana yang namanya Nahdlatul Ulama, bagaimana namanya perjuangan NU dan juga bagaimana kemudian kita semua menyadari kita semuanya bagian dari Nahdlatul Ulama yang kita cintai ini,” jelasnya. 

Peserta lomba memenuhi pendopo. Karena tidak cukup, serambi dan halaman pun dipakai. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)



Terkait