Daerah

Gandeng PWI, LAZIS NU Santuni 100 Anak Yatim

Sabtu, 17 Juni 2017 | 11:26 WIB


Jombang, NU Online
Lembaga Amil Zakat, Indaq dan Sedekah (LAZIS NU) Jombang kembali memberikan santunan kepada ayak yatim. Kali ini santunan terhadap 100 anak yatim, LAZISNU menggandeng pekerja media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang.

Ketua PWI Jombang, Sutono mengatakan bahwa santunan anak yatim bersama LAZIS NU ini sebagai bentk kepedulian para wartawan terhadap sesama, terutama menjelang lebaran.

“Setiap hari kita berada dilapangan bergelut dengan berita yang tentunya sering juga bersinggungan dengan masyarakat yang kurang beruntung, dan juga anak yatim,”ujarnya.

Karenanya, salah satu kepedulian para wartawan yang ada di Jombang ini kali ini diwujudkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

”Semoga pemberian yang tidak seberapa ini bisa ikut membahagiakan adik-adik menjelang lebaran,”tandasnya.

Ketua LAZISNU Jombang Zainudin, menambahkan bahwa lembaga yang dikelolannya pada bulan puasa ini banyak menyalurkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

”Ini titipan dari warga, jamaah NU agar disaberikan kepada adik-adik yatim, kita hanya menyalurkan. 

Dalam santunan 100 anak yatim dan dhuafa yang digelar di halaman kantor PWI Jombang, Sabtu (16/6)  disamping mendapatkan santunan sebesar Rp 100 ribu, mereka juga mendapatkan bingkisan alat sekolah berupa tas, buku dan alat tulis.

“ Ini hasil kerjasama LAZIS NU dan teman teman PWI,”tandasnya.

Hadir dalam santunan anak yatim, diantara istri bupati Jombang, Hj Tjaturina Nyono Suharli yang juga ketua DPD Golkar, Anggota DPRD Jombang, Wakil Ketua PC NU Jombang H Didin  dan Subadar, perwakilan Polres Jombang. (Muslima Abdurrahman)


Terkait