Daerah

Gelar Apel dan Pawai, Santri Diminta Lebih Giat Cari Ilmu

Kamis, 25 Oktober 2018 | 06:00 WIB

Gelar Apel dan Pawai, Santri Diminta Lebih Giat Cari Ilmu

Apel Hari Santri di TPQ Jombang, Jatim

Jombang, NU Online
Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Salamatus Sa'diyah Mojolegi, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar Apel Santri dan Pawai Ta'aruf untuk memperingati Hari Santri 2018 pada Rabu (24/10). 

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 115 santri dan 10 ustadz-ustadzah ini berlangsung di dua tempat yang berbeda. Untuk Apel digelar di halaman MA Assulaimaniyah, sementara Pawainya di kawasan TPA setempat.

Pembina TPA Salamatus Sa'diyah Ustadz Barrur Rohim saat menyampaikan amanat mengatakan, setiap santri TPA Salamatus Sa'diyah harus lebih giat menimba ilmu dan mengaji. Pasalnya, menurut dia, ilmu dan pengetahuan niscaya akan terus berkembang dan maju.

"Para santri harus lebih giat mengaji dan menuntut ilmu agar menjadi santri masa depan yang berprestasi dan membanggakan, khususnya kedua orang tuanya," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala TPA Salamatus Sa'diyah Hj Khusnul Khotimah. Ia mengatakan, peringatan Hari Santri diharapkan bisa lebih memacu semangat para santri dan ustadz-ustadzah dalam belajar dan mengajarkan Al-Qur'an.

"Meski baru kali pertama TPA Salamatus Sa'diyah mengadakan kegiatan Apel Santri, namun akan dirutinkan untuk tahun-tahun berikutnya," ujarnya.

Sementara salah satu santri Zidan menyampaikan rasa senangnya memperingati Hari Santri ini. Satu sisi menurutnya adalah ajang memperkenalkan lembaga kepada khalayak luas. "Ini juga berguna untuk mengenalkan santri TPA Salamatus Sa'diyah kepada masyarakat sekitar," ucapnya. (Syahal/Syamsul Arifin/Muiz


Terkait