Daerah

GP Ansor Kalsel Tegaskan Komitmen Kebangsaan

Selasa, 31 Maret 2015 | 20:04 WIB

Banjarmasin, NU Online
Pengurus PW GP Ansor Kalimantan Selatan menggelar halaqah kebangsaan yang melibatkan pengurus cabang Ansor dan unsur pesantren seprovinsi Kalsel. Acara di Asrama Haji Banjarmasin, Kamis (26/3) yang berlanjut dengan pelatihan kader Ansor pada Kamis-Ahad (26-29/3) ini, bertujuan untuk mengantisipasi gerakan ekstrem atan nama agama di Kalsel.
<>
Wakil Ketua GP Ansor Kalsel Erfan Maulana mengatakan, halaqah kebangsaan ini juga dibarengi kegiatan Rakorwil III GP Ansor Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (SUSBALAN).

Halaqah bertema “Antisipasi Gerakan Radikalisme Islam di Kalimantan Selatan”, menghadirkan Waketum PBNU KH As’ad Said Ali sebagai narasumber.

“Untuk PKL dan SUSBALAN, hadir sejumlah instruktur PP GP Ansor seperti Korwil GP Ansor untuk wilayah Kalimantan Rahmat Hidayat Pulungan, Ruchman Basori, dan Muhammad Aziz Hakim,” kata Erfan.

Sementara SUSBALAN langsung dipandu Dansatkornas Banser Alfa Isnaeni beserta Asker Satkornas Banser Nuril Huda, dan Herry Budhie H. (Arifo/Alhafiz K)


Terkait