Daerah

Hadapi UN, SMA Ahmad Yani Rutin Ziarahi Makam Pendiri

Rabu, 17 April 2013 | 04:15 WIB

Bojonegoro, NU Online
Sebagai bagian dari agenda mengahadapi Ujian Nasional (UN), Sekolah Menengah Atas (SMA) Ahmad Yani 2 Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar agenda tahunan berupa ziarah ke makam pendiri madrasah, Kiai Abdullah, Sabtu (20/4).
<>
Dijadwalkan, sedikitnya 101 peserta ziarah yang terdiri dari siswa-siswi kelas XII akan mendatangi kompleks makam yang terletak di Dukuh Sayang, Desa Blongsong, Kecamatan Baureno. Seperti lazimnya, para pelajar akan melantunkan tahlil, surat Yasin, dan doa-doa lainnya.

Abdul Mukti, anak sekaligus perwakilan keluarga besar Kiai Abdullah, mengatakan, pihaknya rutin menerima surat izin dari SMA yang terakreditasi A tersebut dalam rangka ziarah ke makam ayahandanya.

”Ini merupakan bentuk penghargaan terhadap sesepuh madrasah. Kita semua berdoa agar semua siswa-siswi mampu melaksanakan ujian dengan lancar dan tenang,” katanya.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

Kali ini, ziarah dilaksanakan setelah pekan UN rampung, 15-18 April 2013. SMA Ahmad Yani 2 Baureno adalah salah satu sekolah yang bernaung di bawah Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama. Selain menyelenggarakan tradisi rutin ke-NU-an, sejumlah muatan mata pelajaran juga mecerminkan semangat keaswajaan.

 

Penulis: Mahbib Khoiron


Terkait