Daerah

Hari Santri, PCNU Jombang Siapkan Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Selasa, 20 September 2016 | 12:03 WIB

Jombang, NU Online
Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Jombang telah membentuk panitia Hari Santri Nasional (HSN) 2016 sejak 23 Agustus 2016 lalu. Kepanitiaan yang melibatkan banom NU ini berencana mengadakan layanan pengobatan gratis dan donor darah pada 20 Oktober 2016.

Rapat koordinasi banom-banom NU memilih H Muslimin Abdillah sebagai terpilih koordinator panitia. Sementara wakilnya adalah H Zulfikar Damam Ikhwanto dan Hj Ema Umiyatul Chusna. Sekretaris koordinator ini adalah Agus Mahfudin. Sedangkan bendaharanya adalah Farid Alfarisi.

H Muslimin Abdillah mengatakan, pagelaran Hari Santri Nasional ini akan berisi sejumlah kegiatan. "Di antaranya, akan ada pengobatan gratis dan donor danar pada tanggal 20 Oktober 2016, yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jombang dan PMI Jombang di alun-alun Jombang," jelasnya, Senin (19/9).

Even ini juga disambut meriah oleh seluruh santri pesantren yang ada di Jombang dengan menggelar Apel Santri tepat pada tanggal 22 Oktober 2016 di Alun-Alun Jombang. Kegiatan ini langsung dilanjut dengan aksi Kirab Santri dengan rute Alun-Alun Jombang menuju Stadion Merdeka Jombang.

Ia menambahkan bahwa panitia HSN 2016 PCNU Jombang juga akan mempersiapkan penyambutan kirab HSN 2016 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU). (Syamsul Arifin/Alhafiz K)


Terkait