Daerah

IPNU-IPPNU Blitar Bagikan 10 Ribu Bungkus Takjil

Ahad, 11 Juni 2017 | 02:25 WIB

Blitar, NU Online
Bulan Ramadhan adalah bulan seribu berkah dimana kaum Muslim akan memperbanyak ibadah, mulai membaca Al-Qur’an, melaksanakan shalat sunnah di malam hari, dan memperbanyak sedekah. Pada Sabtu (10/06) sore IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar bersedekah dengan membagi-bagikan 10 ribu bungkus takjil. Kegiatan ini diikuti oleh 700 kader IPNU-IPPNU se-Kabupaen Blitar yang dibagi dalam 17 titik. 

Tujuh belas titik tersebut meliputi kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Blitar di antaranya, Kecamatan Talun, Gandusari, Kanigoro, Garum, Kademangan, sanankulon dan kecamatan lainya. Banyak kader IPNU-IPPNU yang antusias untuk ikut bagi-bagi takjil sebagaimana diungkapkan oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar Choirul Mu’tadiin 

Kegiatan seperti ini sangat baik untuk wadah syiar IPNU-IPPNU, selain itu juga sebagai sarana silaturrahim antaranggota dan memperkenalkan IPNU-IPPNU ke masyarakat. 

"Kegiatan seperti ini sangat baik sebagai syiar IPNU-IPPNU, juga sebagai sarana bersilaturahmi antaranggota,” tambah Mu’tadiin.

Dengan terlaksananya bagi-bagi takjil, ini menunjukan bahwa IPNU-IPPNU bisa bermasyarakat, dan kegiatan ini bisa menjadi inovasi kegiatan dalam bulan Ramadhan. 

“Kami berharap IPNU-IPPNU sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat mampu berinovasi dan menunjukan eksistensinya dengan kegiatan-kegiatan yang menarik, semoga tidak hanya bagi-bagi takjil saja, tapi kemudian bisa melaksanakan kajian-kajian agama di daerah masing-masing se-Kabupaten Blitar,” ujarnya (Taufik/Mukafi Niam)


Terkait