Daerah

Jumat Berkah, NU dan Lazisnu Kota Surabaya Bagi Nasi Bungkus

Jumat, 5 Mei 2017 | 09:08 WIB

Surabaya, NU Online
Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan kegiatan Jumat Berkah, Nahdlatul Ulama  Kota Surabaya melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedakah NU (LAZISNU) membagikan nasi bungkus kepada masyarakat dan warga korban rumah kebakaran di Surabaya, Jumat (5/5).

Aksi yang dilakukan oleh LAZISNU tersebut merupakan agenda rutin setiap menjelang Ramadhan.  

“Ini merupakan murni aksi sosial dan  bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat  dan sudah menjadi kewajiban LAZISNU menyalurkan bantuan donatur,” tutur Yusuf Hidayat Ketua LAZISNU Surabaya.

Ia menambahkan kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat karena hari itu adalah hari paling mulia diantara hari-hari lainnya dalam satu pekan. “Karena itu, berbagi nasi bungkus kepada sesama, khususnya masyarakat kurang mampu, secara sengaja diagendakan pada setiap Jumat agar mengundang keberkahan yang lebih besar, baik bagi donatur maupun penerima,” ujarnya.

Ia  menambahkan  dana yang diperoleh untuk memberikan nasi tidak hanya dari uang pribadi tetapi juga ada donatur lainnya. “Selain uang saya pribadi, ada beberapa donatur yang setiap Jumat memberikan bantuan dalam bentuk nasi bungkus siap edar," ujarnya. ( M Hisam/Mukafi Niam)


Terkait