Daerah

Kawal Agenda Ramadhan, Lembaga Takmir Masjid NU Kutim Susun Jadwal Kuliah Subuh

Jumat, 26 Mei 2017 | 11:34 WIB

Sangatta, NU Online
Lembaga Takmiriyah Masjid (LTM) Nahdlatul Ulama Kabupaten Kutai Timur akan menggelar kuliah subuh di masjid-masjid selama bulan Ramadhan, "Untuk itu, kami sedang menyusun jadwal kuliah subuh untuk agenda bulan Ramadhan," ujar Ahmadi, Ketua Takmiriyah Masjid Nahdlatul Ulama Kutai Timur saat selesai memimpin rapat pembentukan jadwal kuliah subuh, Ahad (21/5). 

"Saat ini masjid atau mushalla yang bergabung untuk mengikuti jadwal kuliah subuh LTMNU berjumlah 29," lanjut Ahmadi. Ia berharap bagi masjid atau musholla yang akan bergabung segera menghubungi pengurus LTM.

Di samping menginventarisir jumlah masjid dan mushalla, Ahmadi juga menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah ada sekitar 40an kiai dan ustadz yang akan diterjunkan pada kuliah subuh.

Para kiai dan ustadz akan dikumpulkan untuk berbagi pengalaman dan memperoleh bekal sebelum terjun sebelum bulan Ramadhan. 

"Ini penting dilakukan untuk pembahasan panduan materi, fokus kajian selama bulan Ramadhan. Saat ini mengerucut ke hadist Arbain, di samping itu juga ada kajian tematik," Papar Ahmadi.

Lembaga Takmir Masjid NU juga akan menyiapkan jadwal imsyakiyah, pembuatan spanduk di masing-masing masjid, jadwal ustadz kuliah subuh, dan buku panduan selama bulan Ramadhan (Red: Mukafi Niam)


Terkait