Daerah

Kemeriahan dan Suka-Cita Warnai Peringatan Harlah Ansor di Pringsewu

Senin, 24 April 2017 | 10:29 WIB

Pringsewu, NU Online
Kemeriahan dan suka cita dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari lahir (harlah) ke-83 Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Pringsewu dipusatkan di Gedung PCNU Pringsewu, Ahad (23/04).

Rangkaian kegiatan pun digelar oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pringsewu. Diawali dengan kegiatan lomba baris-berbaris Banser, liga futsal Ansor, bakti sosial, khotmil Qur'an, apel akbar, pembacaan maulid Simtut Duror, pengajian dan dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai puncak perayaan harlah pada malam harinya oleh mustasyar PCNU yang juga Bupati Pringsewu, H Sujadi Saddat.

Dalam kegiatan apel akbar yang diikuti oleh ratusan anggota Ansor, Banser dan Fatser se-Kabupaten Pringsewu, M. Sofyan selaku pembina apel mengatakan bahwa dalam peringatan harlah ke-83 tahun ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat organisasi. Memperkuat organisasi yang dimaksud adalah mengajak para pemuda NU yang secara kultural belum bergabung untuk bergabung di GP Ansor serta memperkuat yang secara struktural sudah menjadi bagian dari GP Ansor.

"Saya berharap betul, bahwa melalui momentum harlah tahun ini kita bisa memperkuat organisasi Ansor ini secara kultural dan struktural artinya yang belum bergabung kita ajak bergabung dan yang sudah menjadi anggota, kita perkuat.

"Yang kedua adalah melalui momentum harlah ini pula, kita harus memperkokoh visi kebangsaan kita artinya adalah jangan sampai ada individu maupun kelompok-kelompok radikal yang mencoba untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Karena bagi kita, NKRI adalah harga mati, Pancasila jaya," serunya.

Hal tersebut juga disampaikan kembali oleh Sofyan saat memberikan sambutannya pada acara potong tumpeng dan pembagian tropi Juara lomba-lomba. Dalam lomba baris berbaris Banser, tim Fatser Gadingrejo dinobatkan sebagai juara pertama, disusul tim Satkoryon Banser Adiluwih dan Pringsewu sebagai Juara kedua dan ketiga.

Sementara untuk Juara lomba Futsal, Tim PAC Ansor Sukoharjo menjadi juara pertama disusul tim PAC Ansor Ambarawa dan Adiluwih sebagai juara kedua dan ketiga. (Henudin/Mukafi Niam)


Terkait