Daerah

Kiai Jumani-Fathoni Pimpin NU Sayung

Rabu, 16 Mei 2012 | 11:15 WIB

Demak, NU Online
Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sayung telah menyelenggarakan konferensi MWC di Pesantren Nahdlatussyubban desa Purwosari kecamatan Sayung Demak, Selasa (14/5). <>

Konferensi dihadiri 80 peserta yang terdiri dari pengurus ranting, pengurus MWC serta pengurus Cabang yakni KH Alawi Mas'udi, KH Musadad Syarif dan K Moh Thohirin.

Panitia pelaksana K. Anas Aly mengatakan, pelaksanaan konferensi dihadiri lengkap pengurus ranting dan berlansung secara demokratis ala pesantren yang dikembangkan oleh NU.

"Banyak kandidat yang muncul di arena konferensi ini, namun jiwa santri dan ta'dhim masih melekat pada mereka, sehingga yang muda-muda merasa diri mundur untuk menghormati yang sepuh untuk memimpin NU sayung ke depan," katanya.

Konferensi berhasil memilih Kiai Jumani sebagai Rois Syuriyah dan Pak Fathoni sebagai ketua tanfidziyah. 

Sementara itu KH Musadad Syarif saat memimpin rapat menyampaikan pada peserta untuk bisa memilih calon yang mampu membawa amanat program NU mendatang dan mengamankan kebijakan NU secara keseluruhan,

"Saya mohon kepada Panjenengan semua dalam konferensi ini mengutamakan program kerja NU. saya juga berharap pada kepengurusan yang baru untuk bisa arif dalam menyusun kepengurusan," tandasnya.



Redaktur      : Syaifullah Amin
Kontributor : A.Shiddiq Sugiarto 


Terkait