Daerah

Lakpesdam NU Lampung Luncurkan Bulletin Kang Santri

Ahad, 25 November 2012 | 22:39 WIB

Gunung Sugih, NU Online
Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) cabang Lampung Tengah mempunyai program baru, yakni menerbitkan buletin ”Kang Santri”. Penerbitan buletin ini menjadi bagian dari kegiatan pemberdayaan warga NU.<>

”Mulai Senin, 26 November 2012 Lakpesdam NU Lampung Tengah masa khidmat 2012-2017 akan meluncurkan bulletin volume perdananya yang bernama 'Kang Santri',” kata Saifur Rizal, Sekretaris Lakpesdam NU Lampung Tengah kepada NU Online, Ahad (25/11).

Rencana penerbitan buletin itu telah disampaikan ketika bersilaturahmi ke kediaman Katib Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH. Nur Salim sekaligus pengasuh pondok pesantren Tri Bakti As Salam Dusun XIV Bumi Nabung Ilir, Bumi Nabung, Kamis lalu (22-11). Beberapa pengurus Lakpesdam NU yang berkunjung diantaranya ; Saifur Rizal, Miftahul Huda, Badil Aqif Aroni dan Rizal Sholihin selaku Ketua Yayasan Maftahul Khoiriyah Katuwan – Way Seputih. 

Hadirnya bulletin ”Kang Santri” ini juga dimaksudkan untuk mengajak belajar bersama-sama membiasakan, membumikan tradisi menulis dan membaca di kalangan warga Nahdliyyin, tambah Saifur Rizal. 

Dukungan untuk Bulletin ”Kang Santri” juga disampaikan oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Lakpesdam NU Lampung, Titut Sudiono. Menurutnya kehadiran Bulletin sebagai media strategis dalam distribusi informasi kepada masyarakat khususnya warga Nahdliyyin di Lampung. 

Dalam waktu dekat, warga keluarga besar NU Lampung Tengah akan menyongsong momen istimewa, tepatnya pada 7-9 Desember 2012 akan diselenggarakan Konferensi Wilayah IX NU Lampung di pondok pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih-Lampung Tengah. 


Redaktur    : A. Khoirul Anam 
Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan, 


Terkait