Daerah

MA Ma’arif NU Kencong Resmikan Lab Life Skill

Kamis, 22 Mei 2014 | 00:01 WIB

Kencong-Jember, NU Online
Tahun ini Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif NU Kencong semakin ok. Pasalnya, lembaga di bawah naungan “Yunisma” itu telah memiliki laboratorium life skill dan multi media.<>

Peresmian laboratorium tersebut dilakukan oleh Kabid Pendidikan Agama Islam sekaligus Pjs. Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Jawa Timur, Drs. H. Supandi yang ditandai dengan pemotongan pita di halaman MA Ma’arif NU Kencong, Ahad (18/5) lalu.

Dalam sambutannya, Supandi menyatakan salut dengan upaya Yunisma untuk memberikan layanan yang  lebih bagi siswa, khususnya terkait dengan  pembekalan keterampilan.

“Saat ini, sangat jarang MA yang memberikan life skill kepada siswanya, tapi ini lain. Ini satu kemajuan. Yunisma berarti tanggap terhadap kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yunisma, KH. Achmad Syadid Jauhari menegaskan, laboratorium life skill dan multi media tersebut akan sangat berguna bagi peningkatan daya saing anak didiknya di pasar kerja nanti. Sebab, mereka sudah dibekali keterampilan yang memang banyak dibutuhkan masyarakat. Namun demikian, mereka tetap mempunyai bekal utama, berupa keimanan.

“Madrasah ini tetap mengajarkan agama Islam dan memberikan keteramailan untuk bekal hidup dengan tetap berakhlaqul karimah,” tukasnya saat memberikan sambutan.

Peresmian laboratorium tersebut dilakukan bersamaan dengan acara wisuda siswa MTs., MA, SMK  sekaligus memperingati hari jadi Yunisma ke-XIV. Adapun isi laboratorium tersebut meliputi perbengkelan (motor), cuci sepeda motor, pangkas rambut, elektro, jurnalis, sablon dan konveksi. Yunisma sendiri selain mengelola lembaga-lembag yang disebut di atas, juga mengelola TK, SDNU dan MINU (Aryudi A. Razaq/Anam)


Terkait