Daerah

Mahasiswa STAIN Juarai Siwo Metro Praktik Mengajar

Ahad, 3 Februari 2013 | 15:40 WIB

Gunung Sugih, NU Online
Ratusan mahasiswa dari Jurusan Tarbiyah STAIN Jurai Siwo (Jusi) Metro–Lampung dari tiga prodi, Pendidikan Bahasa Arab), Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Pendidikan Bahasa Inggris praktik mengajar.
<>
Mereka yang dimulai Praktik Sabtu (3/2) diterjunkan di beberapa sekolah atau madrasah di tiga kabupaten atau kota, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur dan Kota madya Metro. 

Di Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kotagaajah, Lampung Tengah sendiri yang menaungi dua satuan pendidikan, MTs Ma’arif 02 dan MA Ma’arif 09. Di sekolah tersebut menerima 17 Mahasiswa dari STAIN Jusi Metro, Lampung, di MTs Ma’arif 02 sebanyak sembilan orang dan di MA Ma’arif 09 sebanyak delapan orang. 

Penerimaan Mahasiswa PPL 2 kemarin dilaksanakan di MTs Ma’arif 02 Kotagajah-Lampung Tengah, dihadiri H. Subroto (Kepala MTs Ma’arif 02 Kotagajah), KH. Ali Mustofa, (Kepala MA Ma’arif 09 Kotagajah) Walfajri (Dosen STAIN Jurai Siwo), dewan guru MTs/MA dan belasan peserta PPL 2.  

Walfajri selaku dosen pembimbing lapangan, pada NU Online menyampaikan harapan agar para mahasiswa PPL STAIN Jusi ini dibimbing, dan diarahkan selama berproses praktik mengajar, baik di MTs maupun di MA, sehingga mahasiswa PPL 2 dapat melaksanakan tugas yang telah ditentukan dalam rangka pencapaiaan tujuan PPL 2. 

“Karena sudah beberapa tahun kami dari STAIN Jusi Metro bekerja sama dengan pihak-pihak sekolah / madrasah yang di sekitar kota Metro, khususnya di Lampung Tengah, salah satunya adalah di MA Ma’arif 09 Kotagajah dan MTs Ma’arif 02 Kotagajah,” tambahnya yang juga dosen Jurusan Tarbiyah STAIN Jusi Metro. 

Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Akhmad Syarief Kurniawan


Terkait