Daerah

Masuk Bali, Kirab Satu Negeri Disambut Bupati Karangasem

Ahad, 30 September 2018 | 10:00 WIB

Masuk Bali, Kirab Satu Negeri Disambut Bupati Karangasem

Bupati Karangasem, Bali saat menerima Bendera dari Ansor

Karangasem, NU Online
Tim Kirab Satu Negeri Zona Rote disambut antusias oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri pada Ahad (30/9) pagi. 

Prosesi penyambutan dan serah terima pataka bendera merah putih kepada Bupati Karangsem ini dilakukan di kawasan parkir Yeh Malet, dimeriahkan dengan musik tradisional Bleganjur dan Burdah.

Selain Bupati, turut pula menyambut jajaran Muspida, Tokoh Lintas Agama, dan beberapa ormas kepemudaan di lokal Kabupaten Karangasem.

Dalam sambutannya, Bupati Karangasem mengatakan sangat bangga wilayahnya yang merupakan pintu masuk Bali dari arah timur, dilintasi Kirab Satu Negeri yang diselenggarakan GP Ansor.

Menurutnya, pelaksanaan Kirab Satu Negeri ini merupakan momentum yang tepat, di tengah ancaman disintegrasi bangsa akhir akhir ini. "Negeri kita ini aman, damai, dan sentosa, jadi kita harus sama sama menjaganya" Ujarnya.

Sebelumnya, Tim Kirab yang berlabuh di Pelabuhan Padangbai ini, disambut oleh ratusan anggota Banser Bali, yang kemudian melakukan pawai ke lokasi acara penyambutan bersama Bupati Karangasem.

Menurut Jadwal, Tim Kirab Satu Negeri ini akan berada di Bali hingga 5 Oktober dengan berbagai kegiatan yang telah disusun oleh PW GP Ansor Bali. (Abraham Iboy/Muiz)


Terkait