Daerah

Melalui Ansor Peduli, Berbagi Tidak Hanya di Bulan Suci

Senin, 12 Juni 2017 | 07:14 WIB

Semarang, NU Online
Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor Banjardowo melalui Ansor Peduli yakni sebuah gerakan yang diinisiasi untuk turut peduli dengan terjun langsung ke pokok persoalan dan masyarakat. Salah satu program kegiatan amalan ramadhan yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. 

Bertempat di Masjid Jami Al-Hidayah Ansor Banjardowo memberikan santunan kepada tiga puluh anak yatim dan piatu serta pengajian umum dengan menghadirkan KH. Khoirul Amin dari Semarang, Ahad (11/6)

Melalui Ansor Peduli GP Ansor Banjardowo berusaha menjaga hubungan antara organisasi kepemudaan dengan masyarakat melalui program-program berbasis sosial kemasyarakatan. Ansor Peduli tidak hanya sekadar memberikan bantuan berupa materi, akan tetapi lebih dari itu yakni bawasanya kepedulian tidak harus bersifat materi namun dapat juga berbentuk nonmateri, yang telah dijalani saat ini seperti bersih-bersih masjid, memberikan bimbingan belajar, dan turut serta menjaga lingkungan.

Ali Kasmiran Ketua Ansor Banjardowo mengatakan bawasanya pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu ini tidak lepas peran para donatur dan tentunya melalui Ansor Peduli berusaha turut andil dalam mewujudkan pengabdian kepada masyarakat.

“Maka dari itu rasa peduli tidak hanya di bulan suci Ramadhan, jadi siapa saja yang memiliki kepedulian bisa bergabung dengan Ansor Peduli,” lanjutnya

Ketua Panitia Amalan Ramadhan Muhammad Habibi menuturkan Ansor Peduli bukanlah lembaga zakat, akan tetapi kami menyebarkan kotak amal kepada anggota Ansor dan Banser serta masyarakat maupun toko yang dengan rela dan ikhlas ditempati kotak amal Ansor Peduli. Setiap hasil dari kotak amal Ansor Peduli tersebut, juga akan kembali kepada masyarakat tentu dengan kegiatan yang memiliki manfaat. (Lukni Maulana/Mukafi Niam)


Terkait