Daerah

MWCNU Guntur Gelar Konferensi

Selasa, 1 Mei 2012 | 09:22 WIB

Demak, NU Online
Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (PMWC NU) Kecamatan Guntur telah menyelenggarakan konferensi MWC NU dikantor MWC desa Guntur Kabupaten Demak, Ahad (29/4). Konferensi ini dihadiri oleh Wakil Bupati H Dachirin Said, Pengurus Cabang, Camat Guntur dan muspika serta pengurus MWC dan ranting se-kecamatan Guntur.<>

Melalui proses persidangan yang relatif kondusif yang dipimpin oleh PC NU Demak Yakni wakil ketua yang sekaligus wakil bupati Demak H.Dachirin Said, Sakdullah dan Abd Zaini tersebut  akhirnya KH Hambali Karim terpilih sebagai Rais Syuriyah dan K Tamim Romli sebagai ketua Tanfidziyah MWC NU Guntur masa khidmat 2012 – 2017 

Berdasarkan pantauan NU Online, Pada pemilihan syuriyah terdapat 4  nama yaitu KH Hambali Karim, KH Abdurrahman, KH Rofiq Anwar dan K Kholil karena yang memenuhi Tata tertib yang masuk dengan minimal dukungan 7 suara, dan yang memenuhi tatib hanya KH Hambali Karim dengan 8 suara dan yang lainnya dibawah 7 suara, dengan demikian KH Hambali Karim terpilih secara aklamasi jadi Rais Syuriyah. 

Setelah pemilihan Syuriyah selesai Pimpinan Sidang melanjutkan dengan pemilihan ketua tanfidziah. Pemilihan ini menghasilkan K Tamim Romli sebagai ketua. 

Wakil Ketua PCNU selaku pimpinan sidang H Dachirin Said  pada penutupan acara menyampaikan agar Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziah yang terpilih bisa mengakomodir semua kader NU demi kebesaran jamiyyah Nahdlatul Ulama

“Tolong ketua yang terpilih ini bersama formatur segera melengkapi kepengurusan, dan jangan ada sentimen apapun, semua kader seyogyanya di rangkul dan dimasukkan dalam kepengurusan demi kebersamaan dan kebesaran NU,” tandasnya.

Sedangkan wakil sekretaris NU H Sakdullah saat mendampingi Dachirin juga berpesan agar pengurus yang baru harus bisa membenahi organisasi dengan baik, menghidupkan semua ranting yang sudah mati, serta memperbaiki manajemen dan yang terpenting dalam memasukkan pengurus harus difilter dari oknum wahabi / Islam garis keras.

“Kami mengharap NU bisa dibenahi dengan baik, Ranting harus hidup, komunikasi disemua tingkatkan, panjenengan harus kober, ini yang terpenting jangan sampai kemasukan kelompok garis keras / wahabi“ pesannya.

Konferensi kemarin selain dihadiri oleh pengurus cabang, pengurus majlis wakil cabang dan ranting juga dihadiri Badan otonom yakni Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, Banser. IPNU dan IPPNU Kecamatan Guntur.



Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : A.Shiddiq Sugiarto  


Terkait