Daerah

Optimisme PCNU Bekasi, Citakan Pendirian Sekolah hingga Rumah Sakit

Senin, 14 Desember 2020 | 11:45 WIB

Optimisme PCNU Bekasi, Citakan Pendirian Sekolah hingga Rumah Sakit

Ketua PBNU KH Abdul Manan Ghani (baris depan kedua dari kanan) menghadiri pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Bekasi, Ahad (13/12). (Foto: Junaidi)

Bekasi, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik, Ahad (14/12). Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat, KH Abun Bunyamin membacakan baiat pelantikan.

 

"Saya meyakini ini tanda-tanda PCNU Kabupaten Bekasi akan bangkit dengan berbagai macam dukungan semua ihak," kata Ketua PCNU Kabupaten Bekasi H Komar dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Hotel Sahid Lippo, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

 

PCNU Kabupaten Bekasi yang baru dilantik tersebut memiliki banyak program dan cita-cita. H Komar berharap dan yakin dengan bekerja keras bersama semuanya akan terwujud. "Kita akan bersinergi dengan pemerintah daerah baik legislatif maupun eksekutif," jelasnya dalam pelantikan yang juga dihadiri Ketua PBNU KH Abdul Mannan Ghani dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

 

PCNU Kabupaten Bekasi, lanjut KH Komar, ke depan akan kembali ke psesantren, kembali ke masjid, kembali ke ekonomi kerakyatan, kembali bersama-sama kita bangun sinergi ke berbagai pihak.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

 

Selain itu, kaderisasi sebanyak mungkin menjadi target pada masa khidmatnya, pria kelahiran babelan ini punya target sedikitnya lima ribu  kader dicetaknya. "Kami ingin mencetak lima ribu kader NU di kabupaten Bekasi, ini adalah modal kita. Kalau setiap di MWC saja ada dua ratus, belum lagi dari Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, IPPNU, IPNU dan lembaga-lembaga lain," paparnya.

 
Menurutnya optimisme harus dibangun. PCNU Kabupaten Bekasi harus punya cita-cita yang setinggi-tingginya. Pembinaan para tamir masjid, pelatihan khatib di Kabupaten Bekasi, pihaknya akan menguatkan manajerial terutama dalam penyiapan Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama.

 

"Saya akan buat tim sembilan yang nantinya tim sembilan ini akan membangun ekonomi umat. Akan ada warung NU dan kita akan kerja sama dengan Santrimart yang nanti Santrimart ada di pondok-pondok pesantren. Yang selanjutnya ke depan kita akan membangun rumah sakit NU di kabupaten bekasi," ungkap KH Komar.

 

Program yang menjadi prioritas PCNU Kabupaten Bekasi memiliki lembaga pendidikan Ma'arif NU, yang selama ini belum ada sekolah Ma'arif di Kabupaten Bekasi. "Saya ingin ada lembaga pendidikan, karena selama ini belum ada sekolah Maarif NU di Kabupaten Bekasi," pungkasnya.

​​​​​​​

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja memberikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut. Pihaknya berharap  pelantikan ini menjadi momen untuk NU Kabupaten Bekasi turut mengambil bagian dalam membangun Kabupaten Bekasi.

​​​​​​​

Kontributor: Junaidi
​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan