Daerah

PAC GP Ansor Dringu Gelar Pelatihan Ekonomi Syariah

Kamis, 7 Maret 2013 | 14:34 WIB

Probolinggo, NU Online
Dalam rangka untuk pemberdayaan ekonomi warga Nahdliyin, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan ekonomi syariah. 
<>
Pelatihan tersebut rencananya akan diikuti oleh seluruh anggota GP Ansor se Kecamatan Dringu.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Dringu Mahfud Hidayatullah kepada NU Online, Kamis (7/3) mengungkapkan pelatihan ekonomi syariah ini merupakan program dari PP GP Ansor yang bertujuan untuk mengembangkan kegiatan ekonomi bagi seluruh kader GP Ansor hingga tingkat bawah.

“Selain itu, pelatihan ekonomi syariah ini juga sebagai upaya untuk memfasilitasi teman-teman GP Ansor dalam rangka untuk mendapatkan pelatihan entrepreneur sehingga nantinya bisa mandiri dengan mengembangkan usaha sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya,” ungkapnya.

Menurut Mahfud, untuk jenis kegiatan ekonomi yang nantinya akan dikembangkan oleh pemuda Ansor akan disesuaikan dengan keterampilan, bakat dan minat masing-masing anggota. Namun yang paling penting adalah dengan melihat potensi yang dimiliki oleh masing-masing daerah.

“Tidak mungkin semua daerah memiliki usaha yang sama. Kami ingin melihat potensi daerah terlebih dahulu. Setelah itu baru dikembangkan usaha yang benar-benar sangat potensial sebagai pemberdayaan ekonomi anggota. Yang jelas, kami ingin dengan pelatihan ini nantinya akan terbentuk ikatan pengusaha muda Ansor di Kecamatan Dringu,” terangnya.

Dikatakan Mahfud, dalam pelatihan ini nantinya PAC GP Ansor Kecamatan Dringu akan bekerja sama dengan berbagai pihak yang berkompeten di bidangnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencari jalan keluar yang berhubungan dengan pemasaran produk-produk yang dihasilkan oleh pemuda Ansor.

“Kami tidak ingin pelatihan ini hanya formalitas saja. Tetapi bagaimana melalui pelatihan ini nantinya akan tumbuh wirausaha-wirausaha baru yang handal. Disamping juga mampu menjual produknya dengan baik. Dengan demikian, cita-cita untuk meningkatkan perekonomian anggota bisa terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Syamsul Akbar


Terkait