Daerah

PCNU Kabupaten Cirebon Gelar Operasi Pasar Murah di 16 Kecamatan

Senin, 21 Mei 2018 | 13:45 WIB

Cirebon, NU Online
Memasuki bulan suci Ramadan 1439 H, harga beberapa bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan. Tak sedikit warga yang keberatan atas kenaikan harga. Lembaga Perekonomian Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon meresponsnya dengan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di halaman masjid Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Ahad (20/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Lembaga Perekonomian PCNU Kabupaten Cirebon, H Surahman, memaparkan, kegiatan OPM Ramdan yang digelar bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat akan kebutuhan pokok. 

Dalam kegiatan tersebut ada sembilan jenis bahan kebutuhan pokok, di antaranya beras, gula pasir, gula merah, minyak goreng, bawang putih, kecap kemasan, telur, dan sirop tjampolay.

Dikatakan Surahman, semua jenis barang tersebut dijual lebih murah dari harga pasaran. Untuk kelancaran srta terselenggaranya kegiatan tersebut, pihaknya menggandeng Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Kecamatan masing-masing, panitia atau warga NU desa setempat.

Masyarakat bebas membeli apa saja barang yang tersedia sesuai kebutuhannya. Kegiatan ini akan digelar di 16 Kecamatan lainnya selama bulan Ramdan ini," paparnya.

Sementara Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi mengungkapkan, OPM Ramadan merupakan program rutin tahunan PCNU Kabupaten Cirebon melalui Lembaga Perekonomiannya. 

Menurutnya, pada tahun lalu diselenggarakan di 11 Kecamatan, dan di tahun ini direncanakan akan digelar di 16 Kecamatan.

"Tujuannya membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang lebih murah. Karena kecenderungan harga bahan pokok naik saat Ramadan," tandasnya.

Dalam pembukaan OPM Ramadan 2018 ini, hard juga Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani Amin, Wakil Rois Syuriah PCNU KH Abdul Hayyi Imam, Katib Syuriah PCNU KH Abdul Hadi, Wakil Katib Syuriah PCNU KH Khotibul Umam, Wakil Ketua PCNU H Solichin, Bendahara PCNU H Imam Taufik, Wakil Sekretaris PCNU Kalil Sadewo, Wakil Bendahara PCNU H Bisri Latief, Ketua MWC NU Kecamatan Mundu Rd Ahmad Bana, dan para pengurus Lembaga Perekonomian PCNU. (Ayub Al Ansori/Abdullah Alawi)


Terkait