Daerah

PCNU Semarang Gelar Lomba Menulis Surat untuk Wali Kota

Ahad, 16 Oktober 2016 | 20:00 WIB

Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/10), menggelar dua lomba bagi pelajar dari SD hingga SMA. Lomba itu berupa Menulis Surat Kagem Mas Hendi dan Paduan Suara Mars Syubbanul Wathan.

Menulis Surat Kagem Mas Hendi berarti menulis surat buat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi. Perlombaan akan berlangsung di Gedung Serbaguna Masjid Agung Jawa Tengah mulai pukul 08.00 WIB.

"Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan melatih pelajar peduli terhadap kemajuan Kota Semarang dengan menulis surat untuk Walikota," kata Ketua Panitia Agus Fathuddin Yusuf, dalam siaran pers, Ahad (16/10).

Sedangkan lomba paduan suara dimaksudkan untuk menguatkan nasionalisme pelajar karena isi lagu ciptaan KH Wahab Chasbullah itu adalah cinta bangsa. Mars Syubbanul Wathan atau lagu yang dikenal dengan sebutan lagu “Ya Lal Wathan” ini diciptakan sebelum NU dan NKRI berdiri untuk memompa semangat kebangsaan rakyat pribumi. Untuk konfirmasi seputar acara, bisa menghubungi Mustafidin (0819-0122-8116). (Mahbib)


Terkait