Daerah

Pererat Persatuan dan Kesatuan, PC PMII Garut Gelar Dialog Kebangsaan

Senin, 12 Juni 2017 | 16:20 WIB


Garut, NU online
Pengurus Cabang Pergergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Garut menggelar dialog kebangsaan yang bekerjasama dengan Badan Koordinasi Gereja Kabupaten Garut (BKGKG), Senin (12/6).

Dialog kebangsaan dihadiri oleh Perwakilan Bupati Garut, Ketua Forum Kordinasi Umar Beragama Kabupaten Garut KH. Agus Soleh, Wakapolres, Perwakilan dari Kristen, Ahmadiyah, Kong Hu Chu, Buddha, Hindu, serta tamu undangan lainnya. Acara ini di gelar di Aula Gereja Santo Yusufy, Jl Bank nomor 48 Garut.

Ketua PC PMII Kabupaten Garut,  Andryana mengatakan bawah kegiatan ini di laksanakan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dalam mengamalkan ukhuwah wathoniyyah dan ukhuwah basyariyah, dimana hal tersebut merupakan nilai-nilai agama untuk bisa hidup berdampingan dalam kebinekaan di bawah Pancasila.

Andryana berharap,  dialog kebangsaan ini bisa terus di gelar sebagai upaya tabayyun dalam menghadapi faham-faham radikalisme yang membuat kesan Islam Indonesia menjadi buruk,

“Dengan kegiatan semacam ini, kita semua mampu menampilkan Islam rahmatan lil 'aalamiin, khususnya bagi penganut agama lain,”tandasnya.

Dialog kebangsaan, mendapatkan apresiasi positif dari peserta dari  perwakilan organisasi dan ormas lain. Karena menurut peserta kegiatan ini mampu merangkul kaum minoritas dan jauh dari SARA.(Muhammad Salim /Muslim Abdurrahman)


Terkait