Daerah

Pimpin IPNU Blimbingsari, Ainurrofiq Janji Fokus Kaderisasi

Senin, 12 Juni 2017 | 15:52 WIB


Banyuwangi, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di kediaman Dani Ainurrofiq, Patoman, Blimbingsari, Banyuwangi. Minggu (11/6) malam.

Terpilih sebagai Ketua PAC IPNU Blimbingsari, rekan Dani Ainurrofiq setelah mendapatkan sebanyak 16 suara mengngguli rivalnya, Cholid Mawardi yang hanya mampu mengumpulkan 13 suara ranting. 

Disamping dihariri seluruh pimpinan ranting, Konferancab Banom NU termuda ini, dihadiri puluhan kader-kader NU Blimbingsari. Nampak hadir pula Direktur Badan Student Crisis Center (SCC) Ibnu Tsani Rosyada dan Direktur Lembaga Pers M. Sholeh Kurniawan sebagai ketua dan skretaris presidium sidang kali ini.

Dalam proses pemilihan, dua nama mencuat sebagai kandidat bakal calon. Kandidat pertama Cholid Mawardi sebagai putra loyal asli Patoman. Demikian pula kandidat kedua Dani Ainurrofiq kader patoman yang baru menyelesaikan studinya di Institut Agama Islam Negeri Jember.

“Saya sampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan rekan-rekan semua. Semoga dalam memimpin IPNU kedepan  dengan dukungan semuanya PAC IPNU Blimbingsari bisa menjadi ujung tombak kaderisasi di NU,”ujarnya.

Sebagai ketua terpilih, Dani bertekat masa kepimpinannnya, akan fokus pada pindidikan dan kaderisasi, sehinga organisasi di masing-masing ranting desa yang ada di Kecamatan Blimbingsari bisa bergerak kembali.

“Kaderisasi adalah ujung tombak organisasi. Jelas hal ini dibutuhkan, karena Pimpinan Anak Cabang Blimbingsari ini telah lama vakum tanpa adanya kepengurusan IPNU IPPNU," jelas Dani yang diamini oleh puluhan peserta Konferensi Anak Cabang (Konferancab).

Disamping kaderisasi, sebagai mandataris konferancab, lanjut Dani nantinya IPNU akan mengadakan berbagai event kegiatan yang bisa memenuhi kebutuhan anggota. 

"Saya selaku ketua terpilih tidak akan mengekang kader-kader saya. Kepemimpinan saya sangat mengutamakan nilai-nilai demokrasi. Artinya seluruh kader berhak mengajukan kegiatan apa nantinya yang akan diminati. Entah itu, olahraga, seni budaya, jurnalistik, dan bidang keilmuan lainnya. Pasti nantinya akan saya tindak lanjuti," terang Dani.

Usai pelaksanaan konferensi mereka semua yang hadir bersama ketua teepilih membahas tentang persiapan Buka bersama yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini. (M. Sholeh Kurniawan/ Muslim Abdurahman)


Terkait