Daerah

PMII Cirebon Sabet Penghargaan Internasional Organisasi Mahasiswa Peduli Lingkungan

Rabu, 26 April 2017 | 01:31 WIB

Cirebon, NU Online
Pengurus Cabang PMII Cirebon sukses menyabet gelar internasional sebagai organisasi mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan.

Pengharagaan tersebut didapatkan dari Record Holders Republic (RHR) yang berkantor di London, Inggris dalam rangkaian peringatan Hari Bumi Internasional setelah melakukan penanaman 5700 pohon mangrove dengan melibatkan 2017 pelajar di Kampung Muarasungai, Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggal, Kabupaten Cirebon, Selasa (25/4).

Selain menyabet gelar internasional, PC PMII Cirebon juga mendapatkan penghargaan dari Original Record Indonesia (ORI) sebagai peserta tanam pohon terbanyak di Indonesia. Kegiatan tanam pohon mangrove tersebut bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Ketua PC PMII Cirebon, Aji Halim Rahman mengatakan, apa yang diraihnya tersebut merupakan wujud dari kepeduliannya terhadap lingkungan alam sekitar.

"Apalagi berhubungan dengan alam merupakan bagian dari salah satu Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII," ujar Aji saat dihubungi NU Online.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada sejumlah pihak yang telah bekerjasama dalam menyukseskan penanaman pohon mangrove tersebut.

"Terutama kepada BBWS sebagai mitra kami. Dan juga kepada beberapa sekolah yang harapan kami para pelajar juga turut terlibat dalam menyayangi alam," katanya.

Selain itu, lanjut Aji, momentum tanam pohon tersebut bagian dari rangkaian hari lahir ke-57 PMII.

"Di hari lahir PMII ini, kami berharap agar PMII tetap istiqomah dan menjadi pelopor untuk persoalan yang erat kaitannya dengan lingkungan," pungkasnya. (Ade Mahmudin/Mukafi Niam)


Terkait