Daerah

PMII Lampung Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Kongres Mendatang

Senin, 25 Februari 2019 | 19:10 WIB

Jakarta, NU Online

Saat ini Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia sedang menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Nasional di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah. Salah satu poin yang nantinya akan dibahas dalam Muspimnas yang mengusung tema “Khidmat untuk Negeri: PMII dalam Narasi Pembangunan Bangsa” ini adalah penentuan lokasi penyelenggaraan Kongres PMII mendatang. Untuk itu PMII se-Provinsi Lampung mengambil inisiatif untuk menawarkan diri sebagai tuan rumah kongres ke-20.

Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Lampung, Perial Darma mengatakan, lampung memenuhi syarat kesiapan personalia baik dari pengurus dan kader PMII. Selain kesiapan kepengurusan, Lampung juga dianggapnya sebagai lokasi yang ideal untuk menjadi tuan rumah mengingat kelengkapan infrastruktur yang dimiliki provinsi ini.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

"Ada Jalan Tol Trans Sumatera, Bandara Internasional, dan mudah dijangkau," kata Perial melalui rilis yang diterima NU Online, Senin (26/2).

Dari segi kapasitas gedung, lanjut Perial, Lampung memiliki sejumlah gedung yang mampu menampung puluhan ribu kader orang sekaligus. Dengan itu Perial optimistis bahwa PMII Lampung memiliki persyaatan baik untuk menyukseskan Kongres PMII ke-20 jika digelar di Lampung.

Hal senada diungkapkan Ketua PMII Bandar Lampung, Erzal Syahreza Aswir. Menurutnya, PMII Lampung memiliki kader yang militan untuk menyukseskan kongres. "Di Bandar Lampung, kader dan anggota PMII ada ribuan, semua siap menyukseskan kongres PMII," ujar Erzal.

Terlepas dari kesiapan panitia dan teknis tersebut, Lampung merupakan provinsi yang memiliki kultur ahlussunnah wal jamaah (aswaja) yang kuat. Sehingga menurut Erzal penyelengaraan kongres di Lampung akan semakin terjamin kesuksesannya. "Kami siap menjadi panitia lokal," kata dia. (Red: Ahamad Rozali)

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Terkait