Daerah

PW IPNU-IPPNU Bali Gelar Makesta untuk Penguatan Kader

Sabtu, 27 Mei 2017 | 13:17 WIB

Denpasar, NU Online
Pimpinan Wilayah IPNU–IPPNU Provinsi Bali menyelenggarakan acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang dilaksanakan di Gedung PWNU di Denpasar Bali pada tanggal 24-25 Mei 2017. 

Peserta merupakan delegasi dari beberapa kabupaten di provinsi Bali di antaranya Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Buleleng. Acara Makesta tersebut merupakan kegiatan Kaderisasi Perdana PW IPNU-IPPNU Bali. 

Rifqi Derry selaku ketua penyelenggara menjelaskan, "Kita sebagai pemuda, santri, mahasiswa maupun pekerja yang sedang belajar juga termasuk pelajar bukan hanya siswa. Jadi manfaatkan acara ini sebaik mungkin. Karena setelah ini kalianlah yang akan membimbing adik-adik berorganisasi," paparnya.

Acara yang berjalan selama dua hari itu diisi dengan kegiatan pengenalan, pretest, serta diskusi ringan. Pengenalan tentang IPNU-IPPNU disampaikan oleh perwakilan PW IPNU Jawa Timur, serta Aini Silvy Arofah Ketua demisioner PW IPPNU D.I.Yogyakarta. 

Materi analisis diri difasilitatori Deny Gunawan dari LTN NU Bali. Keorganisasian oleh.Suparto selaku Sekretaris PW Ansor Bali. Materi keislaman ala Ahlussunnah wal Jama'ah disampaikan oleh Maimun Nur selaku Katib PWNU Bali. Serta ke-NU-an yang disampaikan Muhammad Fawaiz selaku Wakil Katib Suriah PWNU Bali.

Sebelum acara ditutup juga diberikan motivasi yang disampaikan langsung oleh H Abdul Aziz selaku ketua PWNU Bali sekaligus perumusan rencana tindak lanjut (RTL) bersama Sulaimi, wakil Sekretaris PWNU Bali. Red: Mukafi Niam 


Terkait