Daerah

Safari Ramadhan IPNU-IPPNU Cluring Mulai Berjalan

Selasa, 30 Mei 2017 | 02:18 WIB

Banyuwangi, NU Online
Safari Ramadlan PC IPNU-IPPNU di Kecamatan Cluring sukses dilaksanakan. Tampak hadir ratusan jajaran kepengurusan dan anggota IPNU IPPNU dari tingkatan ranting, komisariat, dan pimpinan anak cabang Se-Kabupaten Banyuwangi, di teras Masjid Baiturahman Sumberwaru, Tamanagung, Kecamatan Cluring, Ahad (28/05) sore menjelang berbuka.

Hadir dalam acara tersebut jajaran perwakilan pengurus Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Banyuwangi. Sekretaris PC IPNU Banyuwangi Nur Fawaid beserta jajarannya, Wakil ketua 1 Bidang Organisasi Bara Putri Rianda Hardiyanti beserta jajarannya, DKC CBP & KPP beserta jajarannya, dan rombongan perwakilan dari lembaga dan departemen lainnya.

Dalam sambutannya, Bara Putri Rianda Hardiyanti menjelaskan pentingnya kader-kader di seluruh tingkatan Kabupaten Banyuwangi menjalankan amanah organisasi sesuai dengan aturan dasar dan aturan rumah tangga.

"Agar menjadi pengurus IPNU IPPNU yang ideal, saya tekankan untuk  menjalankan tugas organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Mulai dari kaderisasi, organisasi, dan administrasi," jelas Bara.

Selain itu dalam menjalankan tugas kepengurusan diharap menjalankan tugas dan tanggung jawab secara sungguh-sungguh, kata Bara.

"Pekerjaan kita saat ini adalah bagaimana membentuk serta mampu memanaje seluruh Pimpinan Anak Cabang. Ada 25 jajaran kepengurusan Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Banyuwangi. Karena itu, lima orang yang bertugas sebagai koordinator kecamatan baik IPNU-IPPNU harus aktif membantu jajaran kepengurusan untuk memantau dan sekaligus memanaje mesin organisasi dan kaderisasi di masing-masing kecamatan yang ia koordinatori," tutur Bara.

Sembari menunggu keaktifan dan kinerja kepengurusan di seluruh tingkatan, lanjutnya, akan ada IPNU-IPPNU Award saat konfercab berlangsung.

"Tentu tingkat kepengurusan yang didapuk sebagai jawara nantinya ialah kepengurusan yang menjalankan amanah organisasi, kaderisasi, dan administrasi sesuai dengan aturan dasar dan aturan rumah tangga yang ada. Dan tak ketinggalan adanya penilaian inovasi program atau kinerja,"  tegas Bara.

"Karenanya, selagi masih ada waktu beberapa bulan kedepan untuk berbenah. Mari berbenah, jangan sia-siakan !. Karena IPNU IPPNU ini adalah ruh dari kaderisasi kelangsungan kepengurusan Nahdlatul Ulama dan Muslimat Nahdlatul Ulama kedepan," tutup Bara.

Usai pemberian pembekalan dilanjutkan denga buka bersama dan shalat maghrib berjamaah. Momentum tanya jawab berlangsung usai shalat maghrib sembari menunggu datangnya shalat isya dilanjutkan tarawih bersama. (M. Sholeh Kurniawan/Mukafi Niam)


Terkait