Daerah

SMA NU 2 Gresik Dapat Kunjungan dari Thailand

Selasa, 9 Desember 2014 | 20:01 WIB

Gresik, NU Online
SMA Nahdlatul Ulama 2 Gresik, Jawa Timur, menerima tamu kehormatan dari Rajamangala University of Technology Krungthep, salah satu kampus favorit di Bangkok yang bermitra dengan 6 sekolah menengah di Thailand, yakni Sri Ayudhya School, Watsongtham School, Rajadamri School, Thepleela School, Triamudomsuksanomklao, Rajprachasamai School.<>

Kedatangan tamu dari Thailand, Selasa (9/12) itu, merupakan kunjungan balasan setelah SMA Nahdlatul Ulama 2 Gresik yang telah melakukan kunjungan bersama SMA dr. Sutomo Surabaya, SMA Wachid Hasyim Sidoarjo serta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi NU Sidoarjo ke Thailand September yang lalu.

Kepala Sekolah SMA NU 2 Gresik Drs. Muhamad Kirom mengatakan, anak Indonesia perlu dipersiapkan untuk dapat menjalin komunikasi dan kerjasama secara global. Hal ini berkaitan dengan proyeksi penerapan ilmu pengetahuan yang mereka miliki yang nantinya bukan saja bersifat nasional tapi juga internasional.

“Memahami budaya dan adat bangsa lain dianggap penting sebagai salah satu bekal untuk memperkaya kompetensi pribadi maupun profesional  mereka,” ungkapnya.

Menurutnya, pihak sekolah harus lebih proaktif lagi mempersiapkan siswanya untuk memperoleh bekal kepribadian dan ketrampilan yang lebih unggul dengan memberi peluang kepada siswa untuk mengenal dunia internasional melalui jalur pendidikan.

SMA Nahdlatul Ulama 2 yang terletak di Jalan Akim Kayat VII/49 sebagai salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah yang masih terbilang baru, mencoba melakukan terobosan  merintis kerjasama dengan dunia pendidikan luar negeri yaitu dengan menandatangani MOU dengan lembaga pendidikan di Thailand.

“Diharapakan melalui kerjasama ini, memberikan peluang kepada para siswa untuk bisa melanjutkan pendidikan S1 di Thailand melalui program bea siswa serta program pertukaran baik pelajar maupun guru dalam bidang sains, teknologi dan seni budaya,” kata Muhamad Kirom. (Red: Anam)


Terkait