Internasional

PCINU Tunisia Silaturrahmi dengan Dubes RI

Kamis, 11 Mei 2017 | 15:47 WIB

Tunis, NU Online 
Menjelang seminar internasional September mendatang, Pengurus tanfidziyah (dewan pelaksana harian) PCINU Tunisia bersilaturrahmi dengan Dubes RI untuk Tunis, Ikrar Nusa Bhakti, di Wisma Dubes di Du Lac, Tunis, Rabu (10/5/2017) siang. 

PCINU Tunisia tiba di Wisma Dubes pukul 12:30 siang, waktu setempat. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Dubes. Silaturrahmi berlangsung cair, setelah makan siang terlebih dahulu. 

Dalam kesempatan itu, A. Muntaha Afandie, ketua tanfidziyah, mengucapkan terima kasih kepada Dubes RI karena telah menerima dengan penuh kehangatan dan kekerabatan.

“Kami mengucapkan terima kasih di tengah kesibukan Bapak, bisa menerima kami. Kami (Pengurus tanfidziyah, red) hadir lengkap. Pertama ingin bersilaturrahmi dan mengucapkan selamat datang,” tutur Muntaha.

Dalam kesempatan itu, Muntaha juga meminta kesediaan Ikran sebagai pembicara dalam seminar Internasional PCINU Tunisia yang bekerja sama dengan Mominoun Without Borders, September mendatang.

“Selain silaturrahmi, kedatangan kami juga meminta kesediaan Bapak menjadi pembicara seminar internasional September mendatang,” lanjut mahasiswa pascasarjana di Departement d’Arabe, Universite de la Manouba.

Selain membicarakan masalah seminar Islam dan demokrasi dari sudut pandang Islam Nusantara dan Tunisia, pertemuan juga membicarakan program-program terbaik PCINU Tunisia baik yang sudah, sedang, maupun akan dilaksanakan yang bisa disinergikan dengan KBRI.

Dubes RI terlihat sangat antusias mendengarkan pemaparan program-program kader NU yang sedang study di Tunisia. Ia juga mengapresiasi usaha-usaha mereka mempromosikan kebudayaan Indonesia di negeri Ibn Khaldun ini.

“Semoga kita bisa saling berkolaborasi dan bekerjasama,” kata pengamat politik dari LIPI. Red: Mukafi Niam


Terkait