Nasional

15.000 Bendera 1.500 Umbul-umbul NU Warnai Lombok

Senin, 20 November 2017 | 14:03 WIB

Mataram, NU Online
Panitia Daerah Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama telah memasang sekitar 15.000 bendera dan sekitar 1.500 umbul-umbul dan banner di titik-titik strategis jalan kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, sejak seminggu lalu.   

Pantauan NU Online, dari Bandara Internasional Lombok hingga memasuki Mataram, yang berjarak 40 km, bendera dan umbul-umbul itu terpasang di pinggir jalan dengan jarak sekira tiap 3 sampai 4 meter. Di antara bendera-bendera itu, terpampang potret-potret NU dari tokoh nasional dan daerah NTB  sendiri.

Di antara banner ada ucapan selamat datang peserta Munas dan Konbes NU 2017, khususnya kepada Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan membuka kegiatan itu pada Kamis (23/11).  

“Kita sudah siap melaksanakan Munas-Konbes NU 2017 di Lombok ini, seminar kit, 1000 tas peserta, batik panitia, batik NU, juga untuk media,” kata Ketua Panitia Daerah Munas dan Konbes H. Lalu Winengan di Mataram, Senin (20/11).  

Menurut dia, NU NTB telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk hajatan nasional organisasi para kiai itu karena ini menyangkut nama baik NU secara nasional dan NTB sendiri.

“Ini pelayanan kami untuk Munas dan Konbes NU, kami ingin mengulang kesuksesan Munas dan Konbes NU di Bagu, Lombok, tahun 1997,” tambahnya. (Abdullah Alawi)


Terkait