Nasional

Akhiri Kongres, Aminuddin Ma'ruf Sampaikan Permohonan Maaf

Selasa, 23 Mei 2017 | 09:43 WIB

Palu, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aminuddin Ma'ruf memberikan apresiasi kepada ketua umum terpilih M Agus Mulyono Herlambang di akhir penutupan kongres XIX, Senin (22/05), Masjid Agung Darussalam Palu Sulawesi Tengah,

Dalam kegiatan yang diberi tema Meneguhkan Konsensus Bernegara untuk Indonesia Berkeadaban Aminuddin Ma'ruf mengajak kepada kader-kader PMII se-Indonesia untuk berpegang teguh menjaga NKRI, menjaga Nahdlatul Ulama dan menjaga PMII.

Masih dalam forum yang sama, Ketum PB PMII asal Jakarta itu memberikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap kader-kader PMII yang dapat menyelesaikan Kongres XIX ini dengan baik dan lancar.

"Target kami kongres maksimal dilaksanakan selama 1 minggu, dan Alhamdulillah kongres XIX ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada insiden yang mengganggu." ungkap Ketum PB PMII Demisioner.

Lanjutnya, "Hari ini kita buktikan bahwa kita kompak di bawah kepemimpinan Muhammad Agus Mulyono Herlambang Ketua Umum PB PMII terpilih."

Di akhir sambutan, Aminuddin Ma'ruf sampaikan permohonan maafnya kepada seluruh kader-kader PMII.

"Atas nama pribadi, atas nama pimpinan, saya memohon pintu keikhlasan apabila selama kepengurusan kami ada sesuatu yang seharusnya tidak kami lakukan, ada sesuatu yang tidak sesuai dengan ekspektasi kalian, karena sesungguhnya kami telah bekerja keras. Terakhir, kami bangga menjadi PMII," tegas Ketum PB PMII 2014-2017.

Penutupan kongres ini, juga di isi sambutan oleh Ketua Umum PB PMII terpilih M. Agus Mulyono Herlambang.

"Amanah yang telah diberikan ini adalah amanah yang berat bila saya tanggung sendiri. Tapi apabila tangan kader-kader PMII se-Indonesia mau membantu, maka kita mampu maju dan besar bersama," ucap M. Agus Mulyono Herlambang.

Keberhasilan organisasi adalah bagaimana organisasi dapat menyelesaikan dengan dialektis, dan melanjutkan program-program yang lama.

"Perubahan yang akan kita lakukan ke depan bersifat dialektis, mari bersama-sama menyongsong PMII," tegas Ketum PB PMII terpilih.

Ketum PB PMII terpilih asal Jombang ini menerangkan bahwa dirinya adalah seorang akademisi sastra Inggris dan juga Septi Rahmayati Ketua Umum PB Kopri terpilih seorang akademisi pendidikan bahasa Inggris.

Di akhir sambutannya, Ketum PB PMII terpilih menegaskan, "Kongres ini adalah awal menjadikan PMII menjadi lebih baik lagi". (Robiatul Adawiyah/Mukafi Niam)


Terkait