Nasional

Demi Pelayanan Publik, Tim Auditor Itjen Kemenag Kawal Proyek SBSN 2024 dengan Lalui Medan Berliku

Rabu, 18 September 2024 | 11:30 WIB

Demi Pelayanan Publik, Tim Auditor Itjen Kemenag Kawal Proyek SBSN 2024 dengan Lalui Medan Berliku

Tim Itjen Kemenag mereviu pembangunan SBSN di KUA Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (13/9/2024).

Jakarta, NU Online

Medan berliku tidak menyurutkan semangat tim auditor Itjen Kemenag. Mereka harus melewati jalan yang menantang menuju KUA Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Meski sulit, tekad mereka tetap teguh untuk memastikan proyek berjalan sesuai rencana untuk meningkatkan layanan publik.


Hal ini dihadapi oleh Tim Itjen Kemenag melalui Inspektorat Investigasi saat melakukan reviu terhadap proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2024. Harapannya, dari reviu ini semua pembangunan protek dapat berjalan sesuai kontrak dan jadwal.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Fokus utama reviu adalah proyek di KUA Kecamatan Praya, Lombok Tengah, dan KUA Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Tim auditor yang terjun terdiri dari Umi Chulsum sebagai Pengendali Teknis, Wachid Yulianto sebagai Ketua Tim, dan Hendy Arfyansyah sebagai anggota.


“KUA adalah ujung tombak pelayanan publik, jadi harus selesai tepat waktu,” tegas Ketua Tim, Wachid Yulianto, pada Jumat (13/9/2024).


“Kami ingin pastikan proyek tuntas sesuai jadwal,” imbuhnya.


Sementara itu, Pengendali Teknis Umi Chulsum juga menekankan pentingnya penyelesaian proyek tepat waktu. "Agar akuntabilitas anggaran terjaga, semua harus selesai sesuai kontrak," ujarnya. Ia pun mendorong percepatan konstruksi, tanpa mengorbankan kualitas, agar masyarakat segera mendapatkan manfaat dari KUA ini.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Meski menghadapi tantangan geografis, upaya peningkatan fasilitas publik terus berjalan dengan penuh komitmen. Reviu proyek SBSN ini menjadi bukti nyata bahwa pelayanan optimal bagi masyarakat tidak hanya soal bangunan fisik, tapi juga soal ketepatan dan tanggung jawab. Dengan segala keterbatasan yang ada, semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tidak pernah padam.