Nasional

Forum Pemuda Gelar Apel Kebangsaan

Senin, 21 Mei 2012 | 06:15 WIB

Banyuwangi, NU Online
Hari Kebangkitan Nasional menjadi momen spesial bagi beberapa badan otonom (Banom) NU untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antar berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Banyuwangi.<>

Dengan dipelopori PC GP Ansor NU, PC Muslimat NU, PC Fatayat NU, PC Pagar Nusa, PC IPNU, PC IPPNU, FKPPI, PPM, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katholik, Pemuda Kristen, Pemuda Hindu serta Pecalang Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam Forum Kebangsaan Pemuda Banyuwangi akan mengadakan Apel Kebangsaan yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Mei 2012 di Lapangan Siliragung, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Masykur Ali Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi mengundang Banom-Banom NU di kediamannya untuk menggelar rapat persiapan, Ahad (20/5).

Dalam rapat tersebut, masykur mengingatkan pentingnya peran NU dan Pemuda dalam mengawal NKRI. “NU telah tercatat dalam sejarah bangsa sebagai ormas yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan NKRI,” tutur Masykur.

Sementara itu, PC GP Ansor NU yang menjadi gerbong terdepan kegiatan apel kebangsaan merasa bangga dan terharu dapat bersilaturahmi dengan pemuda dari semua elemen agama dan kelompok yang ada di Kabupaten Banyuwangi. 

Untuk mensuskan apel yang akan diikuti 2000 pemuda tersebut, Ketua PC GP Ansor NU Banyuwangi Syukron Makmun Hidayat mengaku telah mengerahkan pengurus Ansor di Kecamatan Siliragung untuk memepersiapkan teknis kegiatan. 

“Apel Kebangsaan ini bukan hanya menunjukkan kekompakan pemuda lintas agama di Kabupaten Banyuwangi, namun juga menjadi ajang silaturahmi serta mengukuhkan kembali semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan,” ujar alumni Ponpes Sidogiri, Pasuruan tersebut. 


Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Fandi Ahmad


Terkait