Nasional

Gus Ipul Sosialisasikan Muktamar ke RS Siti Hajar

Sabtu, 2 Mei 2015 | 00:07 WIB

Sidoarjo, NU Online  
Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf yang juga panitia Muktamar melakukan sosialisasi kegiatan tersebut ke warga nahdliyin Sidoarjo pada Jumat, (1/5) siang. Sosialisasi di antaranya ke rumah sakit Siti Hajar.
<>
Dalam sosialisasi tersebut, pria yang akrab disapa Gus Ipul, didampingi Kepala Rumah Sakit Siti Hajar dr. H Hidayatullah, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, kelompok musi Ki Ageng Ganjur, dua penyanyi yaitu Mel Shandy, Trie Utami serta beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Gus Ipul mengatakan, bahwa sosialisasi ini untuk menyemarakkan Muktamar ke-33 NU di 4 Pondok Pesantren di Jombang diantaranya pondok pesantren yang memiliki nilai history terhadap awal berdirinya NU yaitu Tebuireng, Tambak beras, Denanyar dan Darul Ulum. Ia berkeliling ke kamar-kamar pasien menjenguk dan mesosialisasikan Muktamar ke-33 NU dalam 5 tahun sekali itu.

"Kami keliling daerah di berbagai kota di Jawa Timur. Di situ banyak kegiatan keagamaan masyarakat, mulai dari istighosah, tahlil, jamiyah sholawat, musik religi dan lain sebagainya. Di majlis itu semua masyarakat diberitahukan soal agenda besar kaum nahdliyin itu," jelasnya.

Untuk keliling ke rumah sakit dibawah naungan NU, lanjut Gus Ipul, juga bagian dari pendekatan dan menghibur masyarakat, serta memberikan support kepada para pasien untuk tetap semangat.

"Selain ke rumah sakit, ziarah ke makam-makam waliyullah juga merupakan bagian dari upaya mensuksekan Muktamar NU itu," tutup Gus Ipul. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)


Terkait