Nasional

Ini Kata Pengunjung Pameran Produk GP Ansor

Selasa, 24 April 2018 | 10:30 WIB

Jakarta, NU Online 
Pameran yang diselenggarakan Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor untuk memperingati hari lahirnya yang ke-84 di Green Pramuka Square, Jakarta Pusat, ditutup pada Selasa (24/4) malam.

Kegiatan yang bertajuk Ansor Fair 2018 itu dibuka sejak Ahad (22/4) dengan memamerkan sekitar 83 produk, seperti kopi dari Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Bengkulu dan susu kambing bubuk dari GP Ansor Jawa Tengah.

Dari pantauan NU Online, tidak sedikit  pengunjung yang datang ke lokasi pameran, baik hanya untuk melihat maupun membeli produk yang ditampilkan di lantai LG tersebut. 

Salah satu pengunjung, Hafidz (50-an) asal Cianjur, Jawa Barat mengaku cukup puas mengunjungi kegiatan yang diselenggarakan GP Ansor dalam memperingati hari lahirnya. 

"Bagi kami lebih baik daripada memperingati hari ulang tahun (hanya seremoni) sepintas, sehari," katanya. 

Namun demikian, ia berharap agar ke depan kegiatannya dilakukan di luar mall agar masyarakat lebih banyak yang mengetahui. 

Pada kesempatan itu, Hafidz sempat membeli kaos bergambar pendiri Nahdlatul Ulama Hadratussyekh KH Hasyim Asyari dan korek berlogo Banser. 

Senada dengan H Hafidz, Muhammad Richard (40) dari Semarang menilai bahwa pameran yang diselenggarakan GP Ansor ini bagus. 

Menurutnya, kegiatan ini bisa dianggap sebagai pelopor untuk membangkitkan gerakan ekonomi Ansor di daerah-daerah yang ada di Indonesia. 

Ia berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan dan diperluas di berbagai daerah untuk menandakan spirit Ansor sebagai upaya meningkatkan perekonomian karena menurutnya, banyak pelaku usaha dari GP Ansor di daerah yang belum terpublikasi. 

"Dengan adanya pameran seperti ini bisa di kembangkan di daerah-daerah agar pelaku usaha, khususnya Ansor semangat berusaha," ujarnya. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)


Terkait