Nasional

Kabareskrim: Gus Dur Sangat Berjasa Bagi Polri

Sabtu, 21 April 2012 | 07:11 WIB

Jombang, NU Online
Kepala Badan Reserse dan Kriminalitas (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Sutarman berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Sabtu (21/4). <>

Presiden RI ke-4 ini dinilai jasanya sangat bersa bagi kesatuan Polri. Kabareskrim datang di Jombang sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan Tebuireng. 

Sebelum melakukan ziarah, Sutarman bersama rombongan melakukan pertemuan dengan pengasuh PP Tebireng KH Sholahudin Wahid didalem kesepuhan.


“Memang sudah lama saya berkeinginan ziarah ke makam Gus Dur di Jombang, Alhamdulillah, sedang libur, saya akhirnya punya kesempatan untuk berziarah ke makam ini,”ujarnya didampingi putri Gus Dur Zanuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid), Sabtu (21/4).

Konjen Sutarman mengungkapkan, mantan ketua PBNU merupakan sosok yang jujur, tegas, dan berani. Menurutnya, tiga hal itulah yang dijadikan semangat oleh Polri untuk menegakkan hukum di Indonesia. 

“Bagi Polri Gus jasanya sangat besar, kita banyak berterimakasih kepada Beliau,”imbuhnya menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara itu putri Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan, bahwa kunjungan Kabareskrim ke makam ayahnya adalah murni ziarah, tidak ada agenda khusus.

”Beliau hanya pingin berziarah, berdoa disini,” ujarnya.

Usai melakukan doa dan tabur bunga, rombongan Kabareskrim serta Yenny Wahid langsung meninggalkan Pondok Pesantren bertolak menuju Jakarta.


Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Muslim Abdurrahman


Terkait