Nasional

Kasatkornas Banser: Pertahankan Negeri Ini dari Anasir Jahat

Jumat, 5 Oktober 2018 | 13:45 WIB

Banyuwangi, NU Online
Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Alfa Isnaeni menegaskan bahwa Kirab Satu Negeri (KSN) terkesan sederhana.Namun memiliki arti yang sangat luas. Karena embawa panji merah putih dan menjelajah wilayah Indonesia, sebagai simbol persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan sampai sejengkal tanahpun di negeri ini tidak terinjak Banser. Kita harus pertahankan negeri ini dari anasir jahat yang akan merusak NKRI," katanya, Jumat (5/10).

Penegasan tersebut disampaikan Kasatkornas ini saat memberikan sambutan usai menerima tim 17  KSN Zona Rote di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Rombongan tim17 KSN Zona Rote tiba di Banyuwangi pukul 16.05. Wib. Rombongan dipimpin Zakaria R Puato, didampingi Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bali, H Yunus Naim dan Eko Sumedi tim asistensi Bali.

Selanjutnya tim diterima Kasatkornas Banser, H Alfa Isneini kemudian dilanjutkan penyerahan kepada Ketua PW GP Ansor Jatim, HM Sholahul Aam Notobuwono. Berikutnya diberikan kepada Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Banyuwangi M Syukron.

Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pendapa Kabupaten Banyuwangi. Di sana telah menunggu Ketua Bappeda Banyuwangi Yayan Wapotondo. "Alhamdulillah perjalanan dari Zona Rote hingga Banyuwangi berjalan lancar. Sambutan masyarakat luar biasa," kata Zakaria R Puato.

Rencananya, malam ini tim 17 akan menginap di Bumi Blambangan dan ziarah ke makam pendiri Ansor. Kegiatan dilanjutkan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan di Karangdoro Kecamatan Tegalsari. Dan pagi harinya tim akan menuju wilayah Kabupaten Situbondo dan Probolinggo. (Imam Kusnin Ahmad/Ibnu Nawawi)


Terkait