Nasional

Kirab Resolusi Jihad NU Masuki Jawa Tengah

Senin, 17 Oktober 2016 | 11:30 WIB

Sragen, NU Online
Tim Kirab Resolusi Jihad NU memasuki Jawa Tengah, Senin (17/10) melalui Kabupaten Sragen. Sejumlah persiapan dilakukan oleh Panitia Daerah.

Puji Wibowo, Ketua Panitia Daerah Jawa Tengah, saat dihubungi NU Online menjelaskan, PWNU Jawa Tengah melakukan penyambutan di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya di Sragen.

Ketua PWNU Jawa Tengah KH Abu Hapsin Umar, turut serta dalam penyambutan ini. Selain itu Tim Kesehatan dan Satkorwil Banser juga akan mengawal selama Tim berada di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga pelepasan di perbatasan Jawa Barat tanggal 19 Oktober mendatang.

Pantauan NU Online, di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah Senin sore, terlihat antusiasme masyarakat menyambut kedatangan Tim. Ratusan perwakilan lembaga dan banom PWNU Jateng tampak mengenakan seragam mereka berbaris rapi. Kelompok marching band dan kelompok shalawat, masing-masing menampilkan kemahiran mereka, menambah semarak suasana.

Pada hari pertama kedatangan di Jawa Tengah, Tim bersilaturahim di Pendopo Kabupaten Sragen, Pondok Pesantren Al-Muayyad Solo, Pondok Pesantren Pancasila Sakti Klaten. (Kendi Setiawan/Fathoni)



Terkait