Nasional

Konferwil NU Jateng Digelar Besok

Sabtu, 22 Juni 2013 | 05:06 WIB

Semarang, NU Online
Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-14 Nahdlatul Ulama Jawa Tengah menurut rencana akan digelar  besok pagi, Ahad (23/6) di Komplek SMP-SMA Semesta Gunungpati Semarang. KOnferwil ke-14 NU Jateng akan dibuka Wakil Rais Am PBNU KH Mustofa Bisri.<>

Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk diantaranya materi laporan pertanggungjawaban pengurus PWNU Jawa Tengah periode 2008-2013 dan penataan tempat lokasi perhelatan di lokasi kawasan bebas asap rokok.

Bahkan untuk memeriahkan hajatan lima tahunan ini, PWNU Jateng telah mengeluarkan instruksi kepada PCNU se-Jawa Tengah untuk memasang bendera di cabang masing masing selama 1 minggu dan memasang spanduk ucapan selamat di lokasi konferwil.

Ketua panitia Konferwil ke-14 NU Jawa Tengah, H. Abu Hafsin mengatakan, hingga H-1 seluruh persiapan konferwil telah selesai dilakukan, termasuk konfirmasi kesediaan cabang cabang untuk bisa hadir.

Dikatakan, meski yang memiliki hak suara hanya 35 cabang sesuai AD ART NU, akan tetapi pihaknya sudah melakukan antisipasi agar kegiatan konferwil meriah dengan menghadirkan menjalin kerjasama dengan cabang cabang di Semarang dan sekitarnya untuk mengerahkan massa untuk dapat menghadiri pada acara pembukaan.

"Secara umum persiapan konferensi sudah final dan materi materi yang akan dibahas pada konferwil tinggal memutuskan pada sidang pleno, sehingga waktu satu hari diharapkan dapat digunakan dengan baik dan dapat menghasilkan keputusan untuk NU lima tahun ke depan," ujar Abu Hafisn.


Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Abdul Muiz


Terkait