Nasional

Kualitas Putusan Muktamar NU Tidak Boleh Mundur

Jumat, 13 Februari 2015 | 11:03 WIB

Jakarta, NU Online
Ketua PBNU H Imam Aziz menyatakan bahwa Muktamar NU ke depan harus lebih baik. Isu dan hasil pembahasan di dalam Muktamar NU berikutnya harus meningkat. Untuk itu, H Imam mengingatkan kepada pengurus wilayah dan cabang NU se-Indonesia untuk mempersiapkan betul kualitas SDM-nya sebelum hadir di Muktamar NU.
<>
Demikian disampaikan H Imam Aziz yang juga Ketua Panitia Muktamar Ke-33 NU di Jakarta, Rabu (12/2).

Gerakan NU diharapkan terus maju baik dalam bidang bahtsul masail, program-program NU, maupun rekomendasi. Muktamar NU menjadi forum penting dalam mengeluarkan keputusan matang.

Muktamar NU ke depan harus membuat putusan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Jangan sampai mengulang. Di bidang ekonomi misalnya, terobosan pemikiran NU di tahun dulu seperti apa. Muktamar NU berikutnya seperti apa. Jadi capaian di satu bidang yang dibahas terukur dan meningkat.

“Jadi harus ada assasement terhadap capaian-capaian NU di bidang pemikiran. Misalnya, putusan Muktamar NU 1994 di Cipasung perihal tata kelola Sumber Daya Alam atau putusan NU pada Muktamar 1999 di Lirboyo perihal Hak Asasi Manusia. Keduanya merupakan putusan luar biasa. Ke depan, kualitas putusan Muktamar NU jangan sampai mundur dari sebelumnya,” kata H Imam. (Alhafiz K)


Terkait