Nasional

Pagar Nusa Berharap Bom Kampung Melayu Tak Perkeruh Situasi Sosial Politik

Kamis, 25 Mei 2017 | 06:46 WIB

Pagar Nusa Berharap Bom Kampung Melayu Tak Perkeruh Situasi Sosial Politik

Foto: Jawa Pos

Jakarta, NU Online
Terkait dengan terjadinya ledakan di Kampung Melayu yang menewaskan empat orang dan melukai beberapa korban lainnya, Pagar Nusa menyatakan kesedihan dan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa tersebut.Ketua Umum Pagar Nusa Nabil Haroen juga meminta masyarakat gar beraktifitas sebagaimana biasanya sementara bagi keluarga, korban, ia mendoakan agar diberi ketabahan.

"Saya turut prihatin atas musibah ledakan di kawasan Kampung Melayu, yang menewaskan beberapa korban. Peristiwa ini menjadi kegelisahan sekaligus kesedihan kita bersama. Apa yang terjadi di DKI Jakarta menjadi referensi politik negara, dengan berbagai sudut pandangnya.Semoga apa yang terjadi tidak menambah keruh situasi sosial-politik di Indonesia,” kata Ketua Umum Pagar Nusa Nabiel Harun di Jakarta, Rabu (24/5) malam.

Pagar Nusa setelah kejadian tersebut telah melakukan berkoordinasi intensif dengan pihak kepolisian, untuk memantau dan memahami situasi lapangan yang terjadi. Peristiwa ledakan ini jelas memberi pesan tertentu, terkait situasi tanah air. “Pagar Nusa langsung menerjunkan pendekar-pendekar terbaiknya, untuk siaga di sekitar lokasi. Kami siap bekerja sama dengan aparat keamanan dan pemerintah untuk mengawal keamanan negara,” tandasnya.

Ia berharap agar apa yang terjadi tidak merembet menjadi lebih keruh. “Bersama pihak Kepolisian, Pagar Nusa siap mengamankan dan menjernihkan situasi," imbuhnya. (Red: Mukafi Niam)


Terkait