Nasional

PBNU-Islam Channel Jajaki Kerjasama Bidang Media

Rabu, 11 April 2012 | 02:08 WIB

Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Islam Channel sedang menjajaki kerjasama bidang media. Kerja sama ini diarahkan kepada hubungan saling melengkapi dan menunjang di sektor publikasi yang mencerminkan Islam rahmatan lil ‘alamin.<>

Hal itu terungkap dari hasil kunjungan sejumlah petinggi Islam Channel ke kantor PBNU, Jl. Kramat Raya 164, Jakarta, Selasa (4/10). Mereka yang datang terdiri dari Kepala Eksekutif Islam Channel Mohamed Ali, Direktur Keuangan dan Pemasaran Islam Channel Abdullah Khan, dan Manajer Pengemangan Bisnis Islam Channel As’ad Lath, serta beberapa orang lainnya.

Sekretaris Jendral PBNU H Marsudi Syuhud menjelaskan, ini merupakan kesempatan yang langka bagi ormas-ormas Islam yang ingin mengembangkan sayap di level internasional. Jalur publikasi media dinilai strategis untuk lebih maksimal menciptakan suasana keislaman dunia yang rahmatan lil alamin.

“Kerjasama ini dinilai sangat penting untuk semakin mengembangkan Islam yang ramah ala NU. Apalagi jangkauannya berskala internasional. Kedatangan pihak Islam Channel merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan media mereka khususnya di lingkungan Asia,” kata Marsudi.

Di kantor PBNU mereka ditemui oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Sekjen PBNU H Marsudi Syuhud, Bendahara Umum PBNU H Bina Suhendra, dan Wasekjen PBNU Enceng Shobirin. Setelah bertatap muka langsung dengan sejumlah pengurus harian tanfidziyah PBNU, mereka diajak mengunjungi Kantor Pusat Penerbitan Majalah Bulanan NU Risalah, serta Kantor Redaksi NU Online.

Islam Channel berkantor pusat di London, Inggris. Media ini menyediakan berita alternatif, kegiatan-kegiatan terkini dan program hiburan dari perspektif Islam. Sejak diluncurkan pada 2004 Islam Channel telah berkembang menjadi sebuah platform untuk televisi.



Redaktur : Syaifullah Amin
Penulis     : Mahbib Khoiron


Terkait