Nasional

Pengurus dan Warga NU Diajak Sukseskan Munas-Konbes NU II

Rabu, 12 Desember 2018 | 15:00 WIB

Jakarta, NU Online
Panitia Pelaksana Nasional Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama II 2019 mengajak seluruh pengurus dan warga NU untuk turut mensukseskan perhelatan terbesar kedua setelah Muktamar NU ini.

“Mari pengurus dan seluruh warga NU, khususnya di Jawa Barat untuk mendukung Munas-Konbes ini agar sukses ,” kata Ketua Pelaksana Nasional Munas-Konbes NU II H eman Suryaman kepada NU Online di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Menurutnya, dalam Munas-Konbes NU akan dibahas berbagai persoalan terkait kepentingan masyarakat dan negara. Nantinya, hasil dari Munas-Konbes itu ada rekomendasi yang diberikan ke pemerintah untuk dibuat kebijakan.

“Nantinya berbagai rekomendasi diberikan kepada pemerintah untuk dibuat kebijakan. Dari rekomendasi itu diharapkan menghasilkan hal-hal yang bermanfaat untuk warga NU, masyarakat, dan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Perlu diketahui, Munas-Konbes NU II akan diselenggarakan di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat pada 22-24 Februari 2019.

Munas-Konbes NU II 2019 ini mengusung tema "Memperkuat Khidmah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat".

Selanjutnya, tema besar ini diturunkan pada empat subtema, yakni masalah-masalah kenegaraan, lingkungan hidup, ekonomi, dan kebudayaan. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)


Terkait