Nasional

PMII: Percepat Pembangunan di Papua

Rabu, 12 Desember 2012 | 06:07 WIB

Jayapura, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyerukan supaya pemerintah Republik Indonesia mempercepat pembangunan di Papua.
<>
Hal tersebut dinyatakana Ketua Umum PB PMII Addin Jauharuddin saat konfrensi pers yang digelar di Hotel Sentani Jayapura, Selasa (11/12).

Menurutnya, selama ini kita juga merasakan ketidakadilan ekonomi di bumi cendrawasih, disparitas pembangunan sangat tidak merata. “Kami mendesak pada pemerintah untuk serius dalam memberikan kesejahteraan pada saudara-saudara kita di papua,” tegas Addin seperti dilaporkan Zaen Muhammad dari Papua.

Addin Menambahkan, Papua salah satu halaman depan NKRI. Kalau tidak ada Papua, maka tidak ada Indonesia. Sebagai halaman depan seharusnya terlihat elok, terlihat kemajuan yang nyata tidak timpang seperti yang terjadi sekarang ini.

PB PMII sedang menggelar Musyawarah pimpinan nasional (Muspimnas) dengan tema “Tata peradapan baru; membangun bangsa dari Papua”. Rangkaian kegiatannya dari tanggal 11 sampai 16 Desember antara lain dialog nasional, bakti sosial dan haul Gus Dur. Kegiatan tersebut diikuti oleh PKC dan Cabang PMII Se-Indonesia.

Redaktur     : Hamzah Sahal
Kontributor : Zaen Muhammad


Terkait