Nasional

PWNU Diimbau Segera Kirimkan Usulan untuk Munas-Konbes NU II

Rabu, 12 Desember 2018 | 11:30 WIB

PWNU Diimbau Segera Kirimkan Usulan untuk Munas-Konbes NU II

Ketua Panitia Munas Konbes NU 2019 Eman Suryaman

Jakarta, NU Online
Panitia Pelaksana Nasional Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama II 2019  mengimbau seluruh PWNU agar segera menyerahkan usulan ke PBNU untuk dibahas pada perhelatan terbesar kedua setelah Muktamar NU ini.

“Kami imbau pengurus wilayah agar usulan-usulannya segera dikirim ke PBNU untuk nantinya dibahas di Munas,” kata Ketua Panitia Nasional Munas-Konbes NU II H Eman Suryaman kepada NU Online di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Menurut Eman, imbauan tersebut mengingat waktu menuju pelaksanaan Munas-Konbes NU II 2019 tinggal sebentar. “Kita ini berkejaran dengan waktu,” ucap Eman.

Panitia Pengarah (Steering Committee) Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama II 2019 telah menetapkan tema besar untuk penyelenggaraan perhelatan terbesar kedua setelah Muktamar NU ini.

Forum tersebut mengangkat isu kedaulatan rakyat melalui tema "Memperkuat Khidmah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat".

Selanjutnya, tema besar ini diturunkan pada empat subtema yakni, masalah-masalah kenegaraan, lingkungan hidup, ekonomi, dan kebudayaan.

“Nanti usulan-usulan itu harus sesuai dengan empat pokok turunan dari tema (subtema) itu,” jelasnya. 

Sebagai informasi, Munas-Konbes NU II akan diselenggarakan di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat pada Februari 2019. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)


Terkait