Nasional

Sarat Pelajaran, Semangat Resolusi Jihad Harus Digelorakan

Sabtu, 15 Oktober 2016 | 14:04 WIB

Jombang, NU Online
Dalam pandangan Ketua Tim Kirab Resolusi Jihad H Isfah Abidal Aziz, kegiatan ini memberikan banyak makna. Karenanya semangat dari kegiatan ini harus terus digelorakan. Kegiatan ini mengajarkan dan mengingatkan banyak hal.

"Harus kita gelorakan kembali semangat Resolusi Jihad yang difatwakan Hadratussyaih KH Hasyim Asy'ari," kata Isfah saat rombongan tiba di makam Pesantren Tebuireng Jombang, Sabtu (15/10) petang.

Menurut Wasekjen PBNU ini, Resolusi Jihad masih tetap relevan untuk direfleksikan hingga saat ini. Resolusi Jihad tetap berlaku lantaran berisi semangat yang gigih dari KH Hasyim Asy'ari dalam memperkokoh bangsa Indonesia.

"Sehingga kehadiran kita untuk membaca tahlil dan doa di sejumlah makam pendiri NU semoga mampu mengijabah cita-cita bersama," kata Isfah.

Selama di makam Pesantren Tebuireng, pembacaan tahlil dipimpin oleh KH Ma'shum Zein. Sedangkan dari pihak tuan rumah diwakili oleh KH Fahmi Amrullah.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke makam KH Abdul Wahab Chasbullah. Usai dari makam salah seorang pendiri NU ini, rombongan bergeser ke makam KH Bisri Syansuri di Pesantren Denanyar. (Ibnu Nawawi/Alhafiz K)


Terkait