Nasional

Wabup Sidoarjo: Santri Miliki Pengetahuan Lengkap

Selasa, 18 Oktober 2016 | 14:01 WIB

Wabup Sidoarjo: Santri Miliki Pengetahuan Lengkap

Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin.

Sidoarjo, NU Online
Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin menyakini bahwa santri tidak diragukan lagi dalam menghadapi tantangan ke depan. Menurutnya, santri yang lekat dengan Pondok Pesantren memiliki pengetahuan yang lengkap. Perbendaharaan ilmu yang di dapat dari kitab-kitab yang dipelajarinya sangat luar biasa.
 
"Saat ini santri dihadapkan pada era digital. Perkembangan teknologi informasi saat ini bagaikan pisau bermata dua. Dampak positif dan negatif dari pesatnya teknologi informasi selalu ada,” kata Cak Nur saat membuka acara sarasehan Santri on Digital bersama NU Online, TV9 Nusantara dan Rifan Herriyadi Google Adsense Publisher di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Selasa (18/10/2016).

Namun, lanjutnya, apabila semua itu disikapi dengan baik akan sangat bermanfaat bagi semua. Santri akan selalu siap dengan tantangan-tantangan yang ada. Untuk itu santri diharapkan tidak gagap dengan problem yang akan datang dan siap mengatasinya.

Pria yang pernah menjabat Ketua PAC IPNU Waru Sidoarjo itu meminta kepada para santri untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi dengan baik. Sehingga kemajuan teknologi bukan menjadi boomerang, tetapi menjadi sumbangsih bagi santri untuk ikut dalam pembangunan.
 
Teknologi informasi saat ini akan menguatkan segala sendi. Bila teknologi informasi dimanfaatkan dengan baik akan menguatkan karakter kebangsaan serta pembangunan yang ada.

“Untuk itu generasi muda saat ini diharapkan aktif dalam hal yang positif dalam menggunakan informasi teknologi. Mereka juga diharapkan dapat mem-filter informasi-informasi yang ada," harap Cak Nur. (Moh Kholidun/Fathoni)


Terkait