Nasional

Warga NU Tasikmalaya Songsong Rombongan Kirab Santri

Senin, 17 Oktober 2016 | 23:11 WIB

Tasikmalaya, NU Online
Keluarga besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Tasikmalaya tengah menyiapkan penyambutan rombongan kirab hari santri nasional. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Tasikmalaya Abdul Wahid seusai rapat persiapan panitia di Singaparna, Tasikmalaya, Senin (17/10).

Rapat ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan PCNU Kabupaten Tasikmalaya setelah sebelumnya pernah dilaksanakan Rapat Koordinasi KBNU untuk membahas hari santri sepekan lalu.

Wahid melanjutkan, dirinya selaku panitia peringatan hari santri nasional Kabupaten Tasikmalaya menyatakan telah mantap mempersiapkan berbagai hal dan siap menyambut rombongan kirab yang akan datang ke Tasikmalaya Rabu (19/10) untuk agenda ziarah ke makam Rais Aam PBNU 1994-1999 KH Moch Ilyas Ruhiat di Cipasung.

“Selain penyambutan rombongan kirab kami juga merumuskan pelaksanaan peringatan hari santri nasional pada Sabtu (22/10) yang akan dipusatkan di Lapangan hellipad Pesantren Cipasung dengan upacara dan pawai santri Kabupaten Tasikmalaya.”

Tapi mengingat teritorial Kabupaten Tasikmalaya yang luas, maka sebagian MWCNU memperingati di kecamatannya masing-masing bersama para santri di daerahnya, pungkas Wahid (Husni Mubarok/Alhafiz K)


Terkait